Jumat, 02 Desember 2011

Cara Memasang Widgets Artikel Berlangganan dari Feedburner

cara memasang widgets feedburner artikel berlanggananMungkin kamu sudah pernah mendengar feedburner. Ya feedburner merupakan penyedia layanan pengiriman artikel berlangganan. Feedburner sekarang ini sudah menjadi miliknya google, jadi tentu saja gratis. Dengan menggunakan layanan feedburner, jika kita berlangganan suatu artikel pada suatu blog atau website dengan memasukkan email maka jika terdapat sebuah artikel baru atau postingan baru maka feedburner akan mengirimkannya kepada kita, mudah kan. Kita dapat memantau dan mengikuti informasi-informasi terbaru yang disajikan dengan bantuan feedburner. Dengan menggunakan layanan feedburner kita dapat memantau seberapa banyak orang yang tertarik dengan artikel yang kita buat. Apakah informasi yang kita buat bermanfaat bagi mereka? Jika memang berguna tentu saja mereka akan berlangganan via feedburner dengan mengetikkan email mereka di kotak area.

Lalu manfaat apa yang kita dapatkan dengan terdaftarnya kita di feedburner?
  • Tentu saja akan menjaring lebih luas dengan kita mempopulerkan url yang kita dapat dari feedburner.
  • Mampu menjaring orang-orang yang benar-benar memerlukan informasi kita via feedburner.
  • Mengoptimalkan mutu dari postingan. Jika yang berlangganan sedikit maka postingan kita berarti kurang disukai, aku tidak mengatakan jelek lho. Tapi perlu diingat jika bahwa bukan kualitas saja, kuantitas juga menentukan karena materinya semakin bervariasi.
Bagaimanakah cara mendapatkan layanan feedburner?

1. Buat sebuah account di google karena feedburner merupakan milik google, jadi kita harus memiliki email di google, jika belum bisa membuat account di google kunjungi link ini
2. Buka feedburner.com
3. Masukkan email dari google kemudian klik podcaster, kemudian next

cara memasang widgets feedburner artikel berlangganan
4. Kemudian akan tampil identitas feed situs kita. Pilih salah satu kemudian klik next. Tampilannya sebagai berikut (ini contoh untuk blog aku)

cara memasang widgets feedburner artikel berlangganan
5. Selanjutnya akan ada tampilan url untuk blog yang kita daftarkan seperti berikut ini, kemudian klik next


6. Kemudian tampilan url blog kita (mohon dingat-ingat kalau perlu disimpan akan url ini untuk kita masukkan ke url feed di tab pengaturan), kemudian klik next
7. Klik next lagi (tidak usah diisi)
8. Pilih Clickthroughts kemudian next
9. Lalu muncul tampilan sebagai berikut :

cara memasang widgets feedburner artikel berlangganan
Kemudian klik publice
10. Klik Email Subcriptions
11. Klik Active
12. Kemudian akan muncul kode-kode html, copy kode-kode tersebut.
13. Klik save
14. Masuk ke account blogger, kemudian ke tata letak.
15. Buat sebuah elemen halaman, kemudian paste kode tadi
16. Kemudian masuk ke pengaturan, klik feed situs kemudian paste url dari feedburner contohnya seperti inihttp://feedburner.google.com/blogspot/zxhfB
17. Simpan dan lihat hasilnya.
Begitulah sekilas "cara memasang widget feedburner artikel berlangganan". Dengan memasang widgets dari feedburner akan semakin meningkatkan popularistas dan mutu dari postingan kita.

1 komentar:

talijahmille mengatakan...

titanium flat irons - TITanium Arts
An trekz titanium Iron-Nosed gaggia titanium Wire titanium dioxide skincare Wire Wire Wire-Wired Wire Wire-Wired titanium trimmer as seen on tv Wire-Wire Wire-Wired Wire 2018 ford fusion energi titanium Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire-Wire.

Posting Komentar

Powered By Blogger
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free Download | Bloggerized by Mahdi - Exclusive Blogger Themes | Mahdi