Jumat, 02 Desember 2011

Cara Bermain PS2 di PC


Wah karena banyak yang request nich tentang bagaimana cara maen emulator game PS2 di komputer oleh temen2 nah aku buatin nich… Let’s Check it out! 

Pernahkah anda berpikir untuk memainkan game Playstation2 favorit anda di PC? Atau apakah anda tdk berniat membeli konsole PS2 tapi punya komputer dan ingin mencoba memainkannya di komputer anda?? Yap,seperti yang anda ketahui,komputer di desain untuk dapat melakukan berbagai peran device tertentu seperti vcd/dvd,mp3,recorder,dll tentu tidak mustahil untuk digunakan sebagai alat untuk memainkan game ps2.Pertanyaan nya sekarang adalah bagaimana caranya?? Bagi anda penggemar PS2,mungkin ini adalah cara yang praktis untuk memamfaatkan komputer anda untuk bermain PS2.karena disini kita hanya perlu satu aplikasi untuk bisa menjalankan nya (PCSX2 Emulator). Kenapa ku milih pcsx2??? Yach karena bagiku emulator ini cara njalaninnya mudah alias gampang banget tinggal extrack and main. Gampang kan???? pada aplikasi ini memang diperlukan spek komputer yang tinggi.agar game yang anda jalankan bisa berjalan lancar,Lho mana downloadtan PCSX2 nya??? okey dech aku kasih linknya + biosnya secara gratis tis tis… Enak kan…aplikasi nya anda bisa diunduh di link samping. DOWNLOAD PCSX2 + BIOS FULL berikut saya jelaskan cara penggunaannya :

1. ekstrak dahulu file yang telah anda download tadi,kemudian buka aplikasinya pcsx2.exe ato kalo gak bisa pcsx2t.exe (non VM version). 
2. setelah itu klik config dan klik configure
3.selanjutnya akan muncul menu configuration,,di sini anda harus meng set plugins directorynya.plugins itu pun sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.
4.kemudian anda juga harus meng set bios directory,bios itu pun juga sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi. 
5. jika sudah,sekarang langsung klik OK
6. sekarang tinggal masukkan DVD PS2,selanjutnya tinggal pilih menu RUN DVD.



Klo gak mau run dari DVD juga bisa kug… Caranya tinggal buat Image DVDnya lalu disimpen dech di hardisk jadi gak perlu repot2 masukin DVD nya (lebih awet Gitu dVD kita).. 
Berikut adalah spesifikasi komputer yang dapat memainkan game ps2 dengan baik 
Processor : intel pentium dual core atau diatasnya 
RAM : minimal 1GB (untuk XP) , 2GB (untk Vista) 
VGA :min 256MB (Nvidia/ATI Radeon) 
Motherboard n Bios harus ada feature: MMX, SSE, SSE2, SSE3, SSSE3, SSE4.1 

Klo Gak ada salah satu Maka emulator akan ngadat2 Sebenarnya dengan pentium4 ,RAM512 ,VGA128 sudah dapat dimainkan tetapi saya pernah mencobanya di PC lama dan hasilnya sich agak mengecewakan yaitu kadang videonya ngadat2 Tapi masih bisa dibuat maen kug.


14 komentar:

GAmer mengatakan...

:b: makasih GAn

Fahmi Alghifari mengatakan...

wah..wah.. bermanfaat Nich. ternyata bisa ya main gem PS di PC. btw.. mau nda tukaran banner? banner sobat sudah saya pasang tuh.

ramadhan mengatakan...

bingung cara ekstrak file nya...yg diekstrak apanya ya..mohon kesimpulannya :b:

alex mengatakan...

ok,saya coba,thanks

Shofwan mengatakan...

Mas cara liat ada atau engga nya feature: MMX, SSE, SSE2, SSE3, SSSE3, SSE4.1 Itu Gimana ya.??
maaf newbie..

Mahdi's Blog® mengatakan...

@Shofwan : sorry baru bales gan.
cara liatnya pake cpu-z bisa di download di www.cpuid.com

Rimba Sahara mengatakan...

Gan Kalo Untuk Windows 7 Bisa Tidak?

Mahdi's Blog® mengatakan...

bisa gan :D

infocopas mengatakan...

gk bisa..
padahal uda ada ultra iso punya ku lohh gann....
memang sih tampilan awalan seperti ps2 tapi gk bisa baca kasetnya gimana tuhh... :j:

Catatan Harian TKJB mengatakan...

:e

BERBAGI mengatakan...

mas waktu saya klik run CDVD kok disuruh update directX?mohon solusinya

eli rudiyanto mengatakan...

mantap info nya gan !!!
sekalian nitip juga yah http://bloger-gila.blogspot.com/

Darlis Satrya mengatakan...

Linknya dah gak bisa dibuka lagi gan. Acem tuh?

Agung Permadi mengatakan...

KOQ G BISA NGEBACA YA...PERTAMA AWALNYA KYK PS 2 SIH TP G NGEBACA TUH GMN YA...TRUS CARA MASUKIN GAME IMAGENYA G NGRTI TUH GAN

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free Download | Bloggerized by Mahdi - Exclusive Blogger Themes | Mahdi